SERATUS RIBU RUPIAH



Seratus ribu rupiah pecahan uang Indonesia yang paling besar walau katanya telah ada uang duaratus ribu rupiah selembar tapi sampai saat ini penulis belum pernah menemukannya dan di gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) belum pernah terlihat pecahan duaratus ribu itu, jadi penulis anggap seratus ribu rupiah lah pecahan uang yang terbesar saat ini.

Uang lembaran seratus ribu rupiah masihlah sangat besar bagi sebagian orang,bahagia sekali bila melihat ini selembar saja apalagi kalau berlembar-lembar, wuih .............pusingpun bisa hilang seketika.........eehhmmmm. Eeeeeiiiiitttttt jangan gembira dulu, hati-hati dengan uang,dengan uang semua bisa berubah drastis karena banyak peristiwa terjadi hanya karena lembaran uang ini. Pertengkaran saudara,korupsi,perselingkuhan,maling,perampok, anak durhaka dengan orangtua dan orangtua yang frustasi dengan meninggalkan anaknya karena menganggap tidak mampu menghidupi anaknya, ini salah satu penyebab orang-orang ingin mendapatkan uang dengan mudah karena dengan uang pulalah semua bisa dilakukan, karena uang pulalah manusia dihargai oleh manusia lain, dianggap hebat, baik kalau kita dengan mudahnya memberikan uang kepada sesama seketika kita dianggap dermawan. Sebenarnya itu hanya sebagian orang yang mengagungkan uang atau menjadikan uang segalanya makanya mereka beranggapan sempit dan rasa syukur yang kurang.

Tapi uang bukan segalanya, kebahagian tidak dapat dibeli dengan uang. Ada beberapa artikel yang memberitakan yang bergelimang harta tapi karena frustasi dia memutuskan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, Seperti Marlyn Monroe siapa yang tidak kenal dengan artis ini ? kaya,cantik, terkenal kurang apa tapi ada sesuatu yang dia merasa kurang maka dia mengambil keputusan dengan menakhiri hidupnya dengan setragis itu. Dan masih banyak cerita-cerita yang mengerikan dan menarik karena lembaran alat pertukaran ini.

Seratus ribu rupiah......apakah banyak atau sedikitnya tergantung dari seseorang yang memegang lembaran merah itu seperti apa, kalau yang memegang uang itu anak usia 6 tahun atau kelas 1 SD pastilah kita beranggapan itu sangat besar tapi kalau untuk kepala keluarga yang anaknya 4 orang dengan lembaran merah itu harus dengan sepintar mungkin untuk mengaturnya.

Seratus ribu rupiah saat ini kurang lebih enam dollar Amerika, memang kurs rupiah sangatlah merosot atau melemah terhadap Dollar Amerika, saat ini 1 Dollar Amerika sama dengan Rp.16.642 pada tanggal 2 April 2020 jam 19.30 WIB, sangat kecilkan ?

Seratus ribu rupiah pada tahun 1993 saat penulis kuliah semester pertama sejumlah uang itu 1 bulan uang saku yang diberikan oleh orangtua,tapi saat ini anak penulis kelas XI dengan sejumlah yang sama untuk lima hari. Perbedaan seratus ribu dulu dan sekarang berbeda lagi ketika selembar merah itu diposisi siapa yang memegang.

Apapun dan bagaimanapun kondisi kita, bijaklah dan hargailah lembaran yang kita dapat,syukurilah semuanya karena dengan lembaran merah itu banyak hal bisa terjadi.............. “UANG BUKAN SEGALANYA TAPI SEGALANYA BUTUH UANG”. Keimanan dan rasa syukur kita bisa memaknai lembaran merah tersebut, selama kantong kita menghadap keatas maka manusia itu tak akan pernah puas tapi sekali lagi apapun dan seberapapun yang kita dapat maka itu lah rezeki kta dan kita syukuri, semoga kita dapat memaknai arti uang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL -SOAL LATIHAN TKJ AIJ

SOAL - SOAL ADMINISTRASI INSFRASTRUKTUR JARINGAN ( AIJ )

Pengenalan Cisco Packet Tracer